04 Apr 2018

KULIAH UMUM PENINGKATAN KULAITAS IKM BIDANG PANGAN OLAHAN

Kuliah Umum Prodi Teknologi Industri Pertanian Institut Teknologi Indonesia  dengan mengambil Tema PENINGKATAN KULAITAS IKM BIDANG PANGAN OLAHAN telah dilaksanakan pada tanggal 4 April 2018 dan dibuka oleh Pak Rektor ITI Dr Ir Isnuwardianto dan dihadiri oleh  ibu Warek akademik dan seluruh civitas akademika TIP ITI . Pembicara pada kuliah umum ini ada dua yaitu:

  1. Bapak Ferry Payacun SE MH (kepala bidang Industri Dinas INDAG kota Tangsel)
  2. Yasser Arafat Suaidy ST (Owner PT Tujuh Belas Per Tigaenam, kampung 99 Pepohonan sebagai alumni Prodi Teknologi Industri Pertanian ITI tahun  1997)

Dalam kesempatan itu pula  dilakukan penanda tanganan  Perjanjian Kerja Sama antara

  1. Prodi TIP dengan PT Tujuh Belas Per Tigaenam dengan tujuan memperluas kesempatan para mahasiswa TIP ITI untuk magang atau melaksanakan Kerja Praktek dan Penelitian untuk penyelesaian Tugas Akhir di PT Tujuh Belas Pertigaenam yang bergerak dibidang Peternakan, Pengolahan daging dan pengolahan susu. Saat ini sudah dimulai dengan empat orang mahasiswa TIP bidang peminatan Bioteknologi yang melakukan kerja Praktek  2 orang dan  2 orang mahasiswa lainnya sedang mengerjakan penelitian.
  2. Prodi TIP dengan Kelurahan Keranggan dengan tujuan untuk tahun pertama ini adalah membantu masyarakat Keranggan dalam penyediaan Bahan Bantu Kacang yang selalu menjadi masalah,  berikutnya membantu Proses pengolahan industry Pangan yang mengarah pada penerapan Good Manufacturing Practice dan juga  secara bertahap bersama sama dengan UKM Manunggal bawana  merencanakan penataan daerah pinggir kali Cisadane sebagai objek Agrowisata.

Berikut gambar foto bersama selesai pembukaan acara Kuliah Umum dan dilanjutkan dengan penanda tanganan Perjanjian Kerjasama  antar Prodi TIP dengan kelurahan Keranggan dan dengan PT Tujuh Belas Pertigaenam .

depan dari kiri ke kanan:  Ir. Tri Rosandari MSi, Ir Syahril  Makosim MSi, Ferry Payacun SE MH, (Kabid Industri Dinas Indag Tangsel) Dr Ir Isnuwardianto (Rektor ITI) Dr rer nat Abu Amar (Ka Prodi TIP) Agus Muhdi S Ag (Lurah Keranggan), Yasser Arafat Suaidy ST (Owner PT Tujuh Belas Pertigaenam alumni TIP 1997) dan Ir Heru Irianto M Si,

belakang dari kiri ke kanan:Amanna, Dra Setiarti S. MSc; Ir Darti Nurani MSi,  Dr. Ir.  Tris Dewi Indraswari  MSc (Wakil Rektor akademik ITI)   Ir Muhami MS, Shinta Leonita ST, MSi, Rika ST , Liza soraya ST

Tinggalkan Balasan